Home » » Cara Pasang Link Sumber Otomatis Saat Artikel Di Copas

Cara Pasang Link Sumber Otomatis Saat Artikel Di Copas

Manfaat dari membuat link otomatis ini adalah jika saat ada orang lain yang ingin mengcopy paste artikel kita tanpa ada izin dari admin, link tersebut akan muncul di bawah postingan yang di copy dengan sendirinya. Cara ini sedikit membutuhkan bantuan kepada sebuah website yang bernama tynt yang bisa Anda kunjungi disini. Tetapi link sumber ini bisa dihapus secara manual. Nah, mungkin untuk orang-orang yang nakal sering copas artikel blog kita mungkin dia terburu-buru jadi tinggal copas saja langsung publish :D. Baik berikut ini cara membuatnya:

Cara membuat link otomatis saat artikel di copy paste di blogger.
  • Kunjungi websitenya Klik Disini!. Klik Start Here. It's Free! >. Lihat gambar dibawah!
  •  Kemudian isi data lengkap sobat seperti email, alamat website/blog, password dan jangan lupa klik centang i agree. Lihat gambar dibawah!. Perhatian! pada kotak domain, isikan alamat blog sobat dan pada akhir jangan beri tanda / contoh rujakcemil.blogspot.com  . Kalau sudah klik Submit >.

  • Konfirmasi Email sobat
  • Kemudian sobat akan dibawah pada page seperti dibawah ini! Klik Next >.
  • Selanjutnya akan terlihat kode HTML. Simpan kode html tersebut sementara. Lihat gambar dibawah!


  • Login ke akun blogger sobat.
  • Klik Rancangan > Edit Html > centang "expand Template Widget" Tekan CTRL + F untuk memudahkan pencarian.
  • Letakkan kode yang sobat tadi dapatkan dari cara pedaftaran dan letakkan tepat dibawah kode <head> . Lihat gambar dibawah ini!

  •  Misalkan berikut ini adalah kode yang saya dapatkan dari website tadi
<script type="text/javascript">
if(document.location.protocol=='http:'){
 var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cIO-0kL1yr4zjPacwqm_6r');Tynt.i={"ap":"Read more:"};
 (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})();
}
</script>
Catatan!: Pada kode yang saya beri warna merah "Read More" sobat bisa menggantinya dengan "Sumber Artikel" atau sesuka hati sobat.
  • Jika sudah jangan lupa klik Simpan Template Dan coba sobat buka salah satu artikel blog sobat. Dan coba Copy dan Pastekan Di Ms Word/notepad,Wordpad. Lihat gambar dibawah ini!


Anda sedang membaca artikel tentang Cara Pasang Link Sumber Otomatis Saat Artikel Di Copas. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2012/06/cara-pasang-link-sumber-otomatis-saat.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Cara Pasang Link Sumber Otomatis Saat Artikel Di Copas
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara Pasang Link Sumber Otomatis Saat Artikel Di Copas

Artikel Terkait

1 komentar:

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger