Home » » Facebook dan Google Dominasi 76% Social Login

Facebook dan Google Dominasi 76% Social Login





 
Di beberapa situs, kini kerap kita jumpai proses register dan login yang menggunakan sistem menghubungkan akun internet. Sebut saja Facebook dan Google.
Sebuah studi yang dilakukan oleh Janrain menyebutkan, dari proses login dari dua situs tersebut telah mendominasi aktivitas social login internet hingga 76 persen.
Login melalui Facebook dan Goolge adalah proses login yang sering digunakan untuk menghubungkan dengan situs atau aplikasi pihak ketiga.
Kaskus misalnya, juga menerapkan social login. Dan dengan social login, proses register atau pendaftaran serta proses login akan jauh lebih cepat hanya dengan sekali klik.
Janrain melaporkan, jika studi mereka dilakukan di lebih dari 365 ribu situs di seluruh dunia. Dan dari studi ini, dua social login teratas didominasi oleh Facebook dan Google.
Facebook unggul dengan 45%, Google di posisi kedua dengan 31%, Yahoo! dan Twitter sama-sama mengoleksi 18%, dan LinkedIn serta MySpace hanya mendulang 3%.
Facebook social login mengalami penurunan di situs eComerce dari 49% menjadi 43% selama dua kuartal terakhir. Sedangkan Google mengalami peningkatan 2% sejak kuartal keempat 2011 silam.
Namun untuk sharing trends, Facebook masih mendominasi di posisi pertama. disusul Twitter, Yahoo!, LinkedIn, dan MySpace.
Apakah Anda pernah menggunakan layanan social login tatkala ingin register atau login di sebuah aplikasi dan website? Tulis pengalaman tersebut di kotak komentar.
Anda sedang membaca artikel tentang Facebook dan Google Dominasi 76% Social Login. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2012/05/facebook-dan-google-dominasi-76-social.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Facebook dan Google Dominasi 76% Social Login
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Facebook dan Google Dominasi 76% Social Login

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger