Home » » Gebuk Cagliari, Juventus Pastikan Scudetto

Gebuk Cagliari, Juventus Pastikan Scudetto

Juventus akhirnya sukses mengukuhkan diri sebagai kampiun Serie A 2011/12 usai membungkam Cagliari 2-0 di Stadio Sant'Elia, Senin (7/5) dinihari WIB.

Mirko Vucinic membuka skor untuk La Vecchia Signora di menit-menit awal sebelum gol bunuh diri Michele Canini di babak kedua menamatkan perlawanan tuan rumah.

Pasang: Merebutkan: Juventus 20.20 Imbang 32.50 Napoli 33.50
Dengan total perolehan 81 angka dalam 37 laga, skuad Antonio Conte tak mungkin lagi tersalip oleh AC Milan (77 poin), yang di saat bersamaan mesti mengakui keunggulan Inter 4-2 dalam derby della Madonnina.


Baru enam menit pertandingan berjalan, papan skor sudah menunjukkan angka 1-0 buat kubu tamu. Vucinic dengan dingin menaklukkan kiper Michael Agazzi setelah menerima umpan chip kiriman Andrea Barzagli.

Unggul dini, Juventus gagal memanfaatkannya untuk menguasai permainan. Namun demikian, mereka sempat mengancam dua kali lagi tak lama berselang lewat Simone Pepe. Tembakan pertama sang winger ditangkis dengan gemilang oleh Agazzi, sementara yang berikutnya dapat diblok oleh barisan pertahanan Gli Isolani.

Cagliari sendiri tergolong jarang menghadirkan bahaya untuk difesa Juve kendati lebih dominan dalam ball possession. Peluang terbaik mereka di paruh pertama hanyalah lewat sepakan kencang Mauricio Pinilla dari jarak sekitar 35 meter, yang meleset tipis di samping gawang kawalan Gianluigi Buffon.

Pascarehat, barulah tim tuan rumah menyuguhkan performa yang lebih baik dan tampak lebih berbahaya. Pada menit ke-53, sebuah serangan balik kilat yang diarsiteki oleh Rajda Nainggolan berujung dengan terjatuhnya Andrea Cossu di kotak penalti Juve usai berjibaku dengan Giorgio Chiellini.

Namun, protes para pemain Cagliari yang meminta tendangan 12 pas tak digubris wasit Daniele Orsato. Sang arbitro malah memberikan kartu kuning buat Cossu karena menilai gelandang serang tuan rumah itu melakukan simulasi.

Sempat terlihat gamang, Juve kembali mendapatkan momentum dan memperoleh peluang lewat tembakan Vucinic yang mampu ditangkal penyelamatan akrobatik Agazzi. Kans susulan datang melalui tandukan Martin Caceres yang berakhir melebar.

Pada menit ke-74, Si Nyonya Tua berhasil menambah angka setelah bek Cagliari, Michele Canini, tak sengaja membelokkan bola umpan silang dari Caceres ke dalam gawang sendiri.

Skor 2-0 bertahan sampai akhir peluit panjang berbunyi, dan Juventus pun berpesta menyambut scudetto perdana pasca-calciopoli setelah mendengar kabar bahwa Milan takluk oleh Inter.
goal.com
Anda sedang membaca artikel tentang Gebuk Cagliari, Juventus Pastikan Scudetto. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2012/05/gebuk-cagliari-juventus-pastikan.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Gebuk Cagliari, Juventus Pastikan Scudetto
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Gebuk Cagliari, Juventus Pastikan Scudetto

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger