Home » » Perilaku Menelepon yang Sehat

Perilaku Menelepon yang Sehat


Pada masyarakat modern, HP sudah menjadi sebuah kebutuhan primer. Tahukah anda jika perilaku kurang tepat dalam menggunakan ponsel / HP dapat berujung pada terganggunya kesehatan? Berikut akan diutarakan beberapa perilaku yang kurang tepat dalam menggunakan ponsel dan tips solusi yang tepat :
  1. Jangan asal menyimpan ponsel, hindari menggantung atau dimasukkan dalam kantong bagian dada jika anda termasuk orang yang menderita arrhythmia (tak memiliki irama jantung yang tetap) atau jantung yang tak berfungsi secara sempurna. Anda pun sebaiknya tak terlalu sering menyimpan ponsel di kantung celana, dekat bagian pinggang atau sisi perut. Hal tersebut dikhawatirkan radiasi yang muncul akan mempengaruhi tingkat dan fungsi kesuburan. Solusi yang paling aman adalah menyimpan ponsel dengan meletakkannya di dalam tas yang dibawa.
  2. Jangan terlalu lama menempelkan ponsel di telinga, Mulailah mengubah kebiasaan menempelkan telepon sebelum panggulan tersambung. Ada kekhawatiran ketika ponsel sedang melakukan panggilan, akan mengeluarkan radiasi yang lebih kuat. Ketika nomor tersambung pun sebaiknya tak berlama-lama menelepon. Apalagi jika sedang menelepon, tiba-tiba sinyal ponsel melemah. Solusinya, sebelum benar-benar tersambung sebaiknya tak menempelkan ponsel ke telinga, gunakanlah bantuan earphone ketika anda menelepon dalam waktu yang lama.
  3. Jangan Mondar-mandir ketika menelepon, Banyak orang yang terbiasa menelepon sambil mondar-mandir. Entah mereka sibuk atau tak mau pembicaraannya didengar orang lain. Sinyal ponsel akan mengalami ketidakstabilan apabila anda mondar-mandir, dikhawatirkan radiasi sinyal yang tidak stabil akan mengganggu kesehatan anda. Solusinya tetaplah pada posisi anda dan tidak mondar-mandi ketika menelepon.
Jangan lagi kita meremehkan resiko dari radiasi HP ini karena akibatnya bisa fatal bagi organ tubuh kita. Jauhkanlah HP dari Anda sebisa mungkin ketika Anda tidak sedang memakainya. Jangan terlalu sering meletakkan HP dekat dengan ginjal , jantung, dan dikantung celana Anda karena ini bisa merusak ginjal, jantung, dan sistem reproduksi Anda! Semoga tips perilaku menelpon yang sehat ini bermanfaat. Salam Info Kesehatan Kita
Anda sedang membaca artikel tentang Perilaku Menelepon yang Sehat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2012/05/tips-perilaku-menelepon-yang-sehat.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Perilaku Menelepon yang Sehat
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Perilaku Menelepon yang Sehat

Artikel Terkait

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger