Home » » Cara Jitu Mempercepat Loading Blog...

Cara Jitu Mempercepat Loading Blog...




Berbagai cara yang dilakukan untuk mempercepat loading blog, yaitu dengan cara mengcompress kode CSS/HTML. Namun trik ini beda sekali, yaitu penggunaan script yang dicoding secara khusus untuk mempercepat loading blog. Script yang membuat fungsi ini adalah lazy load script, dengan menanamkannya ke dalam struktur template, maka browser tidak akan membaca gambar-gambar di blog yang berakibat mempercepat loading dan meringankan beban server. Nah, berikut ini adalah kode script untuk mempercepat loading blog : 
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/> <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0TtmN8FXGWGat9toqC2szUlOHtH5tQV4T73hCo0zHXQJ8uZYOqY852-1JTDwyGOvpzq0dgmPxH4hroKHd0vmgudEcriWYsV5DRQYmeADfmVTaOUHu7om717nnuPWjVrYRiZVW5xDMsHc/&quot;,threshold : 200}); }); </script>

Berikut ini adalah cara pemasang kode script di atas :
  1. login ke akun blogger / dasbor.
  2. klik Rancangan - Edit Html.
  3. Centang pada Expand Template Widget.
  4. Cari kode </head> menggunakan tombol CTRL + F.
  5. Lalu pastekan kode tadi tepat di ATAS kode </head>.
  6. Jika sudah klik Simpan. Dan lihat hasilnya.
Nah, dengan melakukan trik di atas semoga blog kamu menjadi lebih cepat dari sebelumnya.


Anda sedang membaca artikel tentang Cara Jitu Mempercepat Loading Blog.... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2012/06/cara-jitu-mempercepat-loading-blog.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Cara Jitu Mempercepat Loading Blog...
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara Jitu Mempercepat Loading Blog...

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger