Home » » Cara Membuat Tampilan Blog Dalam Keadaan Maintenance

Cara Membuat Tampilan Blog Dalam Keadaan Maintenance

Awalnya bermula dari niat saya dalam mengganti template blog ini dan repair postingan serta link dalam blog ini, terbesit dalam pikiran "kalau saya otak-atik ni blog sementara masih banyak pengunjung yang sedang melihat, bisa-bisa pengunjungku pada heran semua nanti melihat perubahan yang aneh-aneh dan akhirnya kabur" jadi saya putuskan membuat blog ini dalam keadaan maintenance dengan cara membuat pemberitahuan kepada visitor pada saat mengakses blog saya, jadi kalau ada pengunjung yang mengakses blog saya maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

Rujakcemil-Blog I Cara Membuat Tampilan Blog Dalam Keadaan Maintenance

 Tampilan itu akan terpapar di seluruh layar browser kita, jadi dengan begitu pengunjung tahu kalau kita lagi bersih-bersih.. Bagi sobat yang penasaran dan emang lagi butuh, berikut tutorialnya :
  1. Buka Blog Sobat
  2. Lalu pergi ke Template>edit html (jangan lupa selalu backup dulu template sebelum melakukan perubahan pada blog untuk jaga-jaga)
  3. Setelah terbuka, cari kode ini ]]></b:skin>
  4. Kalau sudah ketemu Copas kode di bawah ini tepat di atas ]]></b:skin> tadi,
    html {
    height: 100%;
    background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhm_NHVDJlF42LyCZDJDoNLBSMZ8IfiryceBY1BIIH4g6jsTOBvn9xlvoxOH-mb4f0qqucVeQnWxui74vu6XcG_xL5uzl2DP55oAUv58Yi5HQ_D2AE2XkgTw77al0yB1B_cL_26HI6W3w8/s320/Untitled-1.gif) no-repeat center 50%;
    margin: 0;
    }
    body {
    display: none;
    }
  5. Lalu simpan templatenya
  6. Dan lihat hasilnya, gampangkan.
Catatan : tulisan yang berwarna merah itu bisa di ganti dengan keinginan sobat kalau tampilan maintenance nya mau dengan selera sendiri.
Semoga postingan kali ini bisa bermamfaat buat yang lagi mngutak-atik atau bersih-bersihin blognya dari sampah yang mengganggu. 
Terimakasih
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Tampilan Blog Dalam Keadaan Maintenance. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2013/07/cara-membuat-tampilan-blog-dalam.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Cara Membuat Tampilan Blog Dalam Keadaan Maintenance
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara Membuat Tampilan Blog Dalam Keadaan Maintenance

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger