Home » » Parse HTML

Parse HTML

Perlu diketahui, bahwa untuk memposting kode HTML ke dalam postingan adalah harus menggunakan tool untuk mengkonversi atau mengubah kode HTML menjadi kode yang dapat dibaca pada artikel. Jika tidak, setiap kali kita memposting. Kode HTML-nya tidak akan muncul pada artikel malah yang muncul adalah hasilnya.Memposting Kode HTML Ke Dalam Postingan disebut Parse.

Apa itu Parse Kode HTML?  Parse/parsing HTML adalah salah satu cara yang di gunakan para blogger untuk memposting artikel yang berkaitan dengan code HTML/javascript. Kegunaannya agar kode yang kita posting di dalam artikel akan tampil menjadi sebuah karakter/tulisan. 
Parse Kode HTML bisa disimpulkan adalah sebuah tool yang dapat membantu dalam melakukan parse kode scrint/javascrint secara otomatis sehingga mempermudah instalasi.

Tujuan Parse Kode HTML?  Ketika membuat tulisan sebuah tips atau tutorial yang ingin menampilkan kode HTML, maka Parse Kode HTML sangat diperlukan. Dengan Parse Kode HTML ini, kode-kode HTML yang anda tampilkan dalam sebuah postingan akan tampil, dan bukan hasil dari kode HTML itu.

Cara Memposting Kode HTML Ke Dalam Postingan adalah sebagai berikut:  
1. Sudah jelas anda harus buka Akun Blog anda bukan.  
2. Siapkan kode HTML yang Anda ingin Parse.  
3. Copy kode HTML   
4. Silahkan masukkan/paste kode HTML kawan ke dalam kotak di bawah ini untuk diubah secara otomatis 5. Klik Convert.
6. Setelah di convert, Copy lah kode HTML yang terlah di Parse  
7. Silahkan Paste-kan Kode HTML yang di Parse tadi ke dalam postingan anda.   
8. Publikasikan dan lihat hasilnya.

Catatan:
  • Memasukkan Kode HTML yang telah di Parse, posisi entri (postingan) baru atau edit entri (postingan), harus dalam posisi EDIT HTML
  • Parse Kode HTML juga bisa anda gunakan ketika membuat kode link url anda ketika anda ingin saling tukar link.
  • Bisa juga digunakan ketika anda membuat link pada kolom komentar, jadi gak perlu lagi nulis link URL anda, biar gak dikira SPAM
 Berikut Tool Parse HTML
Semoga Bermanfaat
Anda sedang membaca artikel tentang Parse HTML. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2013/07/parse-html.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Parse HTML
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Parse HTML

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Kalo sy biasa parse kode HTML lewat alamat ini http://parsehtmltool.blogspot.com karena loadingnya lebih cepat,,,,

    BalasHapus

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger