Home » » Malware Flash Player Palsu Ancam Android

Malware Flash Player Palsu Ancam Android



 
Badai malware di sistem operasi besutan Google ini belum berakhir, setelah kemarin sempat diserang malware melalui website yang telah di retas, kini muncul malware yang menyamar sebagai Flash Player palsu.
Malware sendiri adalah perangkat lunak yang sengaja dibuat untuk merusak, mengganggu atau bahkan mencuri data-data pengguna dan juga merusak sistem.
Baru-baru ini, perusahaan keamanan Trend Micro, telah memperingatkan pengguna Android untuk berhati-hati karena telah muncul malware yang menyamar sebagai flash player palsu.
Kadang, saat pengguna sedang berselancar ke situs tertentu yang membutuhkan flash player, akan muncul kotak dialog pertanyaan pengguna untuk menginstall plug in flash player agar website tersebut tampil sempurna.
Namun pembuat malware memanfaatkan cara diatas untuk menyebarkan malware. Pada situs web yang telah terinfeksi, pengguna akan diminta untuk menginstal plug in flash player palsu yang sebenarnya adalah malware itu sendiri.
Setelah pengguna menginstall plug in flash player palsu, maka malware jahat telah terinstall di perangkat pengguna.
Trend Micro telah menemukan beberapa situs web pada domain Rusia yang telah terinfeksi dan menawarkan kepada pengguna untuk menginstall plug in flash player palsu dan mengklaim flash player palsu tersebut kompatibel dengan semua versi Android.
Pengguna akan diarahkan pada alamat download berisi file APK yang merupakan malware berbahaya.
Malware yang telah terinstall tersebut akan mengirimkan SMS ke nomor premium, sehingga pulsa korban berkurang.
Seperti yang dikutip dari LegitReview, Trend Micro mengidentifikasi malware yang menyamar sebagai flash player palsu ini dengan nama ANDROIDOS_BOXER.A.
Sebelumnya, malware berkedok plug in flash player palsu ini juga pernah merajalela di sistem operasi Apple Mac OS X.
Trend Micro juga menghimbau agar pengguna menghindari situs-situs yang tidak dikenal dan mendownload plug in flash player di situs resmi pembuatnya, Adobe.
Anda sedang membaca artikel tentang Malware Flash Player Palsu Ancam Android. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2012/05/malware-flash-player-palsu-ancam.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Malware Flash Player Palsu Ancam Android
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Malware Flash Player Palsu Ancam Android

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger