Home » » MANFAAT PUNTUNG ROKOK

MANFAAT PUNTUNG ROKOK

Hasil penelitian iniditerbitkan dalam jurnal Masyarakat Kimia Amerika dan bila benar bisa menghasilkan prospek bagi pendanaan daur ulang puntung rokok, demikiandilasir BBC.

Para ilmuwan di China mengungkapkan mereka telah menemukan manfaat positif puntung rokok yang telah dibuang. Bahan kimia yang diambil dari filter puntung rokok bisa melindungi pipa-pipa baja agar tidak berkarat.

Sekitar 4,5 triliun puntung rokok berada di lingkungan kita setiap tahun. Puntung-puntung rokok bisa bertahan sampai 15 tahun di laut, dan filter yang mengandung bahan racun kimia bisa mematikan berbagai jenis ikan.

Sekarang para peneliti di China mengatakan mereka menemukan cara yang dapat membuat daur ulang puntung rokok menguntungkan dari sisi ekonomi.

Mereka menemukan bahwa dengan mencelupkan puntung rokok ke dalam air mereka dapat mengeluarkan sembilan jenis bahan kimia termasuk nikotin.

Bila bahan-bahan ini dioleskan ke jenis baja yang sering digunakan industri minyak, bahan-bahan kimia itu ternyata sangat efektif untuk mencegah baja itu berkarat dalam kondisi sulit sekalipun.

Selama ini industri minyak membutuhkan biaya sangat besar untuk mengganti pipa baja yang berkarat.

China sendiri tidak akan kekurangan pasokan puntung rokok untuk melakukan uji coba. Sepertiga rokok dunia dihisap di China. Bagaimana dengan angka di Indonesia?
Anda sedang membaca artikel tentang MANFAAT PUNTUNG ROKOK. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2012/05/manfaat-puntung-rokok.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: MANFAAT PUNTUNG ROKOK
Rating: 4
Reviewer: Aditya Nugroho
ItemReviewed: MANFAAT PUNTUNG ROKOK

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger