Home » » Cara Membuat Read More Pada Blog

Cara Membuat Read More Pada Blog




Cara Membuat Read More Pada Blog  tidaklah susah, karena anda tidak perlu susah-susah untuk membuat script. Blogspot sendiri menyediakannya. Tapi kekurangannya : setiap postingan anda harus membuat read more ketika anda melakukan postingan.

 
Cara Membuat Read More Pada Blog
Beginilah Cara Membuat Read More Pada Blog tanpa menggunakan script.
1. Tentunya anda masuk blog anda kawan
2. Buatlah postingan baru atau edit postingan yang sudah ada (bila ingin membuat read more).
3. Setelah anda sudah selesai melakukan tulisan pada postingan baru dan anda ingin mempublikasihkannya, pilihlah beberapa kalimat (alinea) awal tulisan anda, lalu klik tanda INSERT JUMP  BREAK (Lihat gambar dibawah ini)


Catatan: Kalau anda biasa menulis pada posisi EDIT HTML, sebaiknya anda kembali pada posisi COMPOSE (lihat gambar di atas).Lalu Klik tanda INSERT JUMP BREAK (kertas terpotong (1)) kemudian akan muncul garis pemotong lihat no 2 gambar dibawah.


4. Selesai. Publikasikan postingan anda dan lihat hasilnya.

Anda sudah berhasil membuat read more pada blog anda. Lihat Halaman Utama pada blog anda.

Catatan :
Ukuran gambar pada halaman utama saat anda membuat Read More akan sama dengan isi postingan anda. Jadi sebaiknya anda ukur sebaik mungkin. Mainkan imajinasi anda. (lihat contohnya Cara Membuat Read More Pada Blog di http://m-explorer.blogspot.com/)

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Read More Pada Blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-read-more-pada-blog.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Cara Membuat Read More Pada Blog
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara Membuat Read More Pada Blog

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger