Home » » Manfaat Tertawa untuk Kesehatan

Manfaat Tertawa untuk Kesehatan

Manfaat Tertawa
Orang biasanya berpikir bahwa tertawa dapat menurunkan tingkat stres dan merupakan obat terbaik bagi manusia. Apakah itu benar? Sebenarnya, banyak manfaat tertawa yang lain, yang bisa Anda dapatkan khususnya bagi kesehatan.
Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan
Pertama, manfaat tertawa pertama yaitu untuk menghilangkan stres. Sebagai relaksan otot, tertawa adalah salah satu yang terbaik. Tertawa membuka pembuluh darah dan membawa lebih banyak darah ke tungkai dan otot-otot tubuh. Epinefrin, atau hormon stres, berkurang ketika Anda tertawa. Ketika kita tertawa, perasaan kita secara normal dan mudah bercampur dengan momen yang harmonis, untuk membawa kebahagiaan, kepuasan, dan relaksasi.
Kedua, manfaat tertawa yaitu membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat, membuat Anda tetap sehat, mencegah infeksi, reaksi alergi, dan kanker. Immunologists telah memverifikasi bahwa setiap emosi buruk seperti cemas, depresi, atau marah menyakiti sistem kekebalan tubuh. Tertawa sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh, apalagi bagi mereka yang memiliki penyakit seperti AIDS dan kanker. Fakta yang menarik adalah bahwa tertawa adalah salah satu latihan aerobik terbaik. Anda pasti akan merasa segar sepanjang hari, hanya dengan tertawa selama 15 menit setiap pagi. Hasil yang instan tidak dapat diperoleh dari obat apapun, cara itu dapat dicapai dari tawa.Tertawa menggairahkan jantung dan menginduksi darah untuk beredar; hal ini sebenarnya setara dengan melakukan latihan aerobik setiap hari.
Nomor tiga, tawa juga bekerja seperti anti-depresan dan obat relaksan, membantu orang untuk menangani beberapa penyakit yang berhubungan dengan pikiran mereka sebagai akibat dari gaya hidup saat ini seperti sedang depresi, dan cemas, serta kondisi psikosomatik. Keuntungannya, mereka akan mendapat tidur yang lebih baik dan kecenderungan depresi akan berkurang. Tertawa dapat membantu mengatur tekanan darah dengan menurunkan hormon yang berhubungan dengan stres dan mendapatkan relaksasi. Sebelumnya, ilmuwan telah memverifikasi bahwa tekanan akan turun sekitar 10-20 mm setelah 10 menit kita tertawa.
Keempat, Tertawa adalah pembunuh rasa sakit alami. Endorfin, yang merupakan pembunuh rasa sakit alami, yang dibuat ketika kita tertawa. Bila tidak ada obat penghilang rasa sakit tradisional yang dapat bekerja, tawa adalah salah satu terapi praktis bagi penderita penyakit tulang belakang. Endorfin dapat membantu dalam mengurangi jumlah rasa sakit pada orang yang menderita arthritis dan kram otot. Frekuensi sakit kepala migrain dapat berkurang, jika Anda tertawa.
Hal kelima adalah meningkatkan stamina (kekuatan pernafasan), membuat kinerja paru-paru yang lebih baik dan menjaga kesehatan organ dalam tubuh.
Terakhir, tapi yang paling penting, yaitu akan membuat Anda terlihat lebih muda. Karena tertawa adalah olahraga yang ideal untuk otot di wajah, yang akan membentuk wajah dan membuat ekspresi wajah yang lebih baik. Wajah Anda mulai bersinar ketika Anda tertawa, karena ada peningkatan suplai darah yang akan memelihara kulit wajah. Orang-orang tampak lebih bahagia dan indah ketika mereka tertawa.
Manfaat tertawa sungguh luar biasa. Tertawalah sebelum terawa itu dilarang.
Anda sedang membaca artikel tentang Manfaat Tertawa untuk Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2012/05/manfaat-tertawa-untuk-kesehatan.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Manfaat Tertawa untuk Kesehatan
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Manfaat Tertawa untuk Kesehatan

Artikel Terkait

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger