Home » » Cara Mengetahui Kode HTML Warna

Cara Mengetahui Kode HTML Warna

Sebagai blogger maupun pekerjaan lainnya, terkadang kita diharuskan untuk bermain - main dengan warna. Untuk bermain-main dengan warna dalam sebuah blog ataupun hal lain yang berhubungan dengan HTML, kita akan selalu berhubungan dengan kode HTML dari warna-warna tersebut. Kode HTML dari warna biasanya berformat sebagai berikut:
#Hex_values
Kita tidak perlu menghafal semua kode warna, hanya perlu untuk memahami bagaimana kita bisa mendapatkan kode tersebut sesuai dengan warna yang kita inginkan.
 
Untuk mengetahui kode HTML dari warna yang kita inginkan, kita bisa mengunjungi situs HTML Color Picker .
 
Disana kita disediakan tool yang sangat bermanfaat dan powerful, dimana kita tinggal memilih warna yang kita inginkan dan otomatis kode HTML dari warna tersebut akan muncul. Selain itu tool ini juga support pengaturan gradasi / ketebalan warna.. pokoknya sangat recommended deh
Ini dia screenshotnya :

Rujakcemil-Blog I Cara Mengetahui Kode HTML Warna
Perhatikan pada bagian selected color, itulah kode HTML dari warna merah dengan tingkat gradasi yang saya pilih pada gambar diatas.
Selain itu, jika kita mempunyai sebuah kode warna HTML dan tidak tau kode tersebut mewakili warna apa, kita bisa mengetahuinya dengan memasukkan kode tersebut kedalam kotak selected color lalu menekan tombol submit.. otomatis warna yang mewakili kode tersebut akan ditampilkan.
Nah, itu tadi cara mengetahui kode HTML dari warna.. Semoga bermanfaat bagi sahabat semua
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengetahui Kode HTML Warna. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rujakcemil.blogspot.com/2013/07/cara-mengetahui-kode-html-warna.html. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan masukkan email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Bagikan artikel ini :
Description: Cara Mengetahui Kode HTML Warna
Rating: 4
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara Mengetahui Kode HTML Warna

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
DMCA.com
Copyright © 2013. Rujakcemil-Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Log In Blogger